Kamis, 07 November 2013

15 GITARIS TERBAIK DI DUNIA SAAT INI

 Dunia musik tentu tidak bisa dipisahkan dengan alat musik itu sendiri, dan salah satu alat musik terpopuler adalah gitar. Orang yang bisa memainkan gitar disebut gitaris. Peran seorang gitaris memang dirasa lebih krusial dibandingkan dengan alat musik lainnya, seperti drummer, bassis atau keyboardis karena gitar banyak dijadikan sebagai inti utama dari sebuah musik. 

Sepanjang sejarah, telah banyak bermunculan para gitaris hebat dengan skill gitar yang luar biasa. Mereka-mereka ini memiliki kemampuan gitar hebat sehingga sering disebut sebagai dewa gitar dunia. Di era modern sekarang ini juga ada deretan beberapa gitaris hebat dari beberapa band-band rock terbaik dan terkenal, namun jika membicarakan gitaris terbaik sepanjang masa, rasanya nama-nama itu masih belum layak masuk karena masih banyak gitaris-gitaris hebat di masa lalu. Berikut daftar gitaris terbaik dunia saat ini:
1. Joe Satriani
Banyak dinominasikan di Grammy Awards, dan banyak pula tampil dengan gitaris papan atas dunia seperti dengan Steve Morse dari Deep Purple, Steve Vai, dan John Petrucci.



2. Randy Rhoads
Salah satu sahabat terbaik Ozzy Osbourne yang memiliki permainan gitar sama. Dia meninggal pada tahun 1982. Sekarang dunia hanya bisa melihat kepiawaiannya memetik gitar hanya dalam pertunjukan videonya saja.



3. Jimmy Page
Lahir dengan nama James Patrick Page. Sepertinya terlahir untuk menjadi terkenal dan legendaris. Allmusic dan majalah Rolling Sones, menempatkannya sebagai top chart pemain gitar terbaik dunia.
Jimmy Page.



4. Jeff Beck
Ia dilahirkan pada tahun 1944 dan namanya tercantum dalam daftar yang sama bersama Eric claptoon dan Jimmy Page. Bermain untuk Yardbirds dan telah memenangkan 5 Grammy. Semua penghargaan tersebut untuk kategori Best Rock Instrumental Performance.



5. Tony Iommi
Tony Iommi memulai karir profesionalnya sejak 1964. Ia dilahirkan pada tahun 1948 dan dia adalah salah satu pendiri group band rock Black Sabbath.



6. Steve Vai
Mungkin semua sudah tahu kalau steve vai adalah satu satunya gitaris yang memiliki tehnik lengkap dan permainan soundnya juga luar biasa.



7. Paul Gilbert
Siapa Yang ga kenal sih ma gitaris jangkung ini yang merupakan mantan gitaris dari band MR.BIG, varius milih dia mungkin karena alasan pickingnya dan speednya yang luar biasa cepat.



8. John petrucci
Dia ini adalah Gitaris dari band dream theater, pasti smua juga setuju kan kalau dia ini masuk dalam jajaran top 10 best gitaris.



9. Yngwie Malmsteen
Bagaimana dengan pilihan varius untuk posisi ini?? apa semua setuju?? banyak sih dari kalangan rocker yang kurang begitu suka dengan yngwie, entah apa alasannya. hehehe namun dia tetap saja layak masuk hitungan karena pickingnya yang akurat dan cepat.



10. Alm.Jimi Hendrix
Walau beliau udah meninggalkan dunia ini lebih dari 30tahun namun namanya tetap bergaung di kalangan gitaris, tidak bisa dipungkiri kalau dia adalah salah satu gitaris yang paling jenius pada abad ini.



11.Vitto Brata
Slahkan dengarkan lagu whitelion yang berjudul Wait, disitu bisa kita dengar melodi gitarnya yang sangat melodius dan dimainkan dengan tehnik tapping yang hebat.



12. Jason Becker
Varius Milih Gitaris ini karena kejeniusannya, bagi yang belum tahu gitaris ini mengalami suatu penyakit yang membuat seluruh syarafnya mati dan tidak bisa menggerakkan tubuhnya, hanya matanya yang masih bisa melirik sekarang ini.



13. Luca Turilli
Pernah Dengar nama ini?? dia adalah gitaris dari band Rhapsody of fire (dulu Rhapsody namanya) gitaris berkebangsaan italia ini layak dipilih karena kejeniusannya membuat komposisi dan aransemen orkestra yang digabungkan dengan aliran musik rhapsody yang beraliran metal.



14. Slash
Ibu Slash, Ola Hudsons, adalah seorang perancang pakaian yang bekerja untuk David Bowie, dan bapaknya adalah seorang seniman yang menyumbang ansambel hidup bagi musisi terkenal termasuk Neil Young dan Joni Mitchell.



15. Mark Termonti
Quote: Album-album yang kemudian makin mengibarkan nama Mark Tremonti berikutnya adalah Human Clay pada 28 September 1999 meraih 10 platinum.

37 komentar:

  1. kirk hammet dari metallica sama dave mustaine dari megadeath kemana yaaa????

    BalasHapus
  2. Tolong tambahkan nama Marco Sfogli...

    BalasHapus
  3. Carlos Santana,Eric Clapton n Eddie Van Halen jgak superb..

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. Anjing synister gates masij newbie gak termasuk Legend bodok!

      Hapus
    2. Emang yang terbaik harus legend gitu ? Yang udah tua ? Atau yang udah meninggal gitu ? Bocah...pemikiran sempit

      Hapus
    3. belum masuk bro kalo 15 besar, kalo 100 besar mungkin baru masuk

      Hapus
  5. Mc. Agello batio itu yang terbaik.. cobak aja liat.. yglain ini menurut gue kurang akurat..

    BalasHapus
  6. Balasan
    1. belum masuk bro kalo 15 besar, kalo 100 besar mungkin baru masuk

      Hapus
  7. Balasan
    1. belum masuk bro kalo 15 besar, kalo 100 besar mungkin baru masuk

      Hapus
  8. udh jngan ribut yg legendaris y SLASH brayyy

    BalasHapus
  9. Waaah kurang ajar banget lo klw gak masukin gitaris Extrime Nuno buconcot

    BalasHapus
  10. herman lie (Dragon Force), Eddie (van halen), Marty friedman (Ex Megadeth), nuno bettencourt (Extreme), Dave Mustaine (Megadeth), kirk hammett (Metallica), michael angelo batio, Richie Kotzen (Ex Poison), Chris Impellitteri, buckethead (Gun's & Roses)

    BalasHapus
  11. Ada yg kena bodo maka jangan sok tau

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. Ini dia aksi solo terbaru steve vai
    Ini link nya
    https://m.youtube.com/watch?v=rUk-N7QI8Lg

    BalasHapus
  14. roma irama deep purlple indonesia

    BalasHapus
  15. Balasan
    1. jangan ngelawak ente. sungha jung bahkan gak pantas untuk 1000 besar. karena yang dinilai dalam permainan gitar itu banyak, seperti salah satunya karya

      Hapus
  16. Bisa bisa nya paul gilbert, john petrucci , synyster gates gamasuk hahahaha

    BalasHapus
  17. jason becker paling the best dia paling jago kalo soal musik klasik ^^

    BalasHapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  19. ckckckckck
    mana tuh gitaris Iron maiden Steve Harris dan Dave Murray, Kirk hammet juga, Lo pikir itu Frontman metallica si james hetfield itu kacangan..???
    Ritchie Blackmore deep purple..
    tuh lagi kalo jadi orang jgn tau yg basic nya aja...
    tuh ada si gitaris band Power Symphonic Avantasia Asal jerman Sascha Paeth sama Gitaris helloween Michael Weikath..
    Lo lupa juga si gitaris System Of A Down Daron Malakian..
    Ada dari band Glam metal SKIDROW juga si Dave 'The Snake' Sabo...

    Masih banyak bro...bagaimana dgn si gadis berusia 16 Tahun (Tina S) walaupun cuma mengcover....
    Jadi jgn jadi BASIC THINKING

    BalasHapus
  20. Kirk Hammet, Synyster Gates, Zacky Vengeance, Eddie van Hallen, dan yang terbaik Jimi Hendrix gk masuk di daftar 15 gitaris terbaik di dunia?! Ts pengalaman musiknya kurang nih! Payah vroh!

    BalasHapus
  21. Kurt Cobain yg paling handal klo soal mainkan gitar

    BalasHapus
  22. Kurt Cobain yg paling handal klo soal mainkan gitar

    BalasHapus